Bermula dari sebuah ide kecil yang
digagas oleh tiga kawanan anak muda yakni M. Rizki Yanuar, Firman
Firdaus, dan Arif Maskom yang memiliki kegemaran (hobi) bermain
skateboard, ternyata Ouval Research berhasil tumbuh dengan pesat dan
menjadi salah satu pelopor bisnis clothing di Kota Bandung yang
keberadaannya tidak hanya dikenal masyarakat lokal, namun juga mulai
diminati konsumen internasional.
Dirintis
pada tahun 1997 dengan bermodalkan uang patungan sebesar Rp 200.000,00,
Rizki Yanuar dan kedua rekannya ingin menciptakan peluang wirausaha
produk-produk kreatif yang bisa mendukung penampilan atau style
komunitas skateboard yang mereka gawangi. Dari sinilah mereka mulai
melahirkan ide kreatif dan inovatif melalui beragam jenis produk peluang
usaha yang mereka ciptakan, sebut saja seperti kaos serta sweater yang
kehadirannya tidak hanya diminati komunitas skateboard di kota Bandung,
namun juga mulai diterima konsumen umum di sekitar kota kembang dan
kawasan Ibukota Negara (Jakarta).
Mengusung
Ouval Research sebagai brand produk peluang usaha yang mereka tawarkan,
pada dasarnya ketiga anak muda ini ingin menularkan semangat,
spontanitas, kebersamaan, kepercayaan diri, serta cara menikmati hidup
kepada para konsumennya. Melalui nama “Ouval” yang memiliki arti
Originality for Understanding Viction and Artificial Language, serta
kata “Research” yang memiliki arti selalu memberikan upaya baru untuk
menciptakan sesuatu yang unik dan berbeda, Rizki, Firman, dan Arif
berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan anak muda dengan membuat desain
produk yang tidak pasaran.
Hal
ini dibuktikan Ouval Research dengan terus berkarya menciptakan
produk-produk peluang usaha yang semakin beragam. Mulai dari kaos,
sweater, hoodie, kemeja, celana, tas, topi, sepatu, sandal, belt
(sabuk), dompet, gantungan kunci, papan skateboard, MP3 player, otopet,
dan lain sebagainya. Bahkan untuk memanjakan para konsumen, Ouval
Research juga sengaja mengganti konsep desain produk setiap enam bulan
sekali untuk memberikan pelayanan spesial kepada para pelanggannya.
Untuk desain kaos dan sweater, mereka membatasinya maksimal 30 desain
setiap bulannya, dan setiap desain yang ditawarkan hanya diproduksi
sebanyak 50 sampai 100 pcs. Sehingga tidak heran bila banyak orang yang
mengatakan bahwa produk kreatif buatan Ouval Research terbilang cukup
limited edition dan kualitasnya sangat memuaskan para konsumen.
Kesuksesan
Ouval Research dalam merebut hati konsumen, menjadi sebuah pintu
gerbang peluang usaha yang mengantarkan Rizki, Firman, dan Arif menjadi
seorang milyarder di usianya yang terbilang masih cukup muda. Dengan
menerapkan sistem konsinyasi (titip jual) dan melayani penjualan secara
putus, sekarang ini produk Ouval Research telah didistribusikan ke
berbagai kota di Indonesia dan menjangkau beberapa kawasan di negara
tetangga. Sebut saja seperti Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Semarang,
Surabaya, Bali, Padang, Banjarmasin, Balikpapan, Bogor, Singapura,
Malaysia, serta Jerman.
Kejelian
ketiga pemuda ini dalam melihat kebutuhan pasar peluang usaha, menjadi
salah satu kunci sukses peluang usaha yang bisa menutupi kecilnya modal
usaha yang mereka miliki saat itu. Semoga informasi profil pengusah
sukses yang mengangkat ouval research, pelopor bisnis clothing yang
mendunia ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menginspirasi
seluruh pemuda di Indonesia untuk segera memulai usaha. Maju terus UKM
Indonesia dan salam sukses.
Related Article:
0 komentar:
Posting Komentar